https://henrygrimes.com https://monkproject.org
Berita 

Slot Penerbangan Bandara Halim Perdana Kusuma Bakal Ditambah

Bandara-HalimSlot penerbangan di bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, akan ditambah jumlahnya menjadi 74 kali dalam sehari. Hal ini tentu saja membuka kesempatan lebar bagi maskapai penerbangan yang akan memindahkan sebagian slot-nya dari Bandara Soekarno Hatta ke Bandara Halim tersebut. Terlebih, adanya rencana pembatalan pemindahan sebagian slot penerbangan Garuda Indonesia dari Bandara Soekarno Hatta ke Bandara Halim.

Menurut Herry Bakti, Direktur Jenderal Perhubungan Udara, rencana pembatalan pemindahan slot oleh Garuda Indonesia dikarenakan maskapai plat merah tersebut akan berkonsentrasi penuh di Bandara Soekarno Hatta dan hal ini memungkinkan maskapai lain untuk terbang dari Halim Perdanakusuma, seperti Air Asia Indonesia yang pernah merencanakan perpindahan sebagian slotnya ke Halim.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia, Pujobroto, membenarkan bahwa pada awalnya Garuda memang mengajukan permohonan pengalihan rute penerbangan ke Halim Perdanakusuma. Setelah TNI AU memberikan sinyal positif, maskapai tersebut menginginkan 10 slot atau 20 penerbangan perhari. Akan tetapi, dalam negosiasi, Kemenhub hanya memberikan delapan slot atau 16 penerbangan perhari, kata Pujobroto.Oleh karena itu, Garuda akhirnya melakukan kajian yang pada kesimpulannya ialah jatah slot tersebut akan dialihkan ke Citilink yang merupakan bagian dari Garuda Indonesia Grup.

Sumber : http://hubud.dephub.go.id/?id/news/detail/2252

Related posts