https://henrygrimes.com https://monkproject.org
Kegiatan Slider 

Air Law International Moot Court and Conference

MHU Conference1

Masyarakat Hukum Udara (MHU) telah menyelenggarakan kompetisi pengadilan semu hukum udara internasional. Bertempat di Jakarta pada tanggal 8 – 10 April 2016, kompetisi yang bertema “7th Leiden-Sarin Air Law Moot Court Competitionadalah kompetisi pengadilan semu hukum udara internasional pertama diadakan di Indonesia.

Dari 26 tim dari seluruh dunia, termasuk Indonesia, tim dari Dr. Ram Manohar Lohiya National Law University, India diumumkan menjadi pemenang. Diikuti tim dari Singapura di tempat kedua. Selain penghargaan terhormat, para pemenang mendapatkan kesempatan yang baik untuk bergabung di ICAO dalam program magang.

International Conference

Pada pembukaan resmi Leiden-Sarin Air Law Moot Court Competition ke-7, MHU, bekerjasama dengan IIASL, Leiden University, Sarin Memorial LBH, Angkasa Pura II, dan Departemen Perhubungan Indonesia, mengadakan Seminar Internasional dengan topik : “Partnering in Opening Skies of East Asia with Special Reference to the position of Indonesia“, di Jakarta (7/4). Konferensi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran seluruh pemangku kepentingan dalam mempersiapkan kawasan ASEAN, khususnya Indonesia, untuk mengantisipasi dan merespon peluang dan tantangan yang timbul dari pelaksanaan ASEAN Open Skies dalam setiap aspek. Acara ini diharapkan dapat membantu pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kualitas industri penerbangan untuk pencalonan dalam pemilihan anggota Dewan ICAO serta peringkat Indonesia di FAA .

Dihadiri oleh lebih dari 100 delegasi yang mewakili akademisi, regulator, perusahaan penerbangan, operator bandara, dan pihak lain yang terkait dengan industri penerbangan dari 18 negara. Konferensi ini pun membahas isu-isu terbaru yang terkait dengan industri penerbangan, khususnya masalah komersial.

Beberapa topik diskusi peserta seminar terlibat dalam membahas termasuk hubungan antara ASEAN dan Uni Eropa di sektor penerbangan, persaingan di sektor penerbangan di era Masyarakat Ekonomi ASEAN, kesiapan bandara dalam berurusan dengan kebijakan Open Skies, dan tantangan dalam membuat penerbangan yang aman.

Masyarakat Hukum Udara mendapatkan feedback dan komentar dari pihak Leiden University terkait dengan acara Air Law Moot Court 2016 sebagai berikut :

“Secara keseluruhan, ini merupakan acara yang fantastis dan sangat terorganisir dengan baik. Staf lokal sangat membantu dan siap untuk berjalan ekstra ketika kami memiliki pertanyaan atau permintaan.

Dengan setiap tim mahasiswa memiliki LO tersendiri benar-benar bagus. Saya berbicara dengan beberapa tim dan mereka benar-benar menghargai itu. Hotel pun sangat baik, lokasi sangat baik, kamar, sarapan, kolam renang dan staf juga. Fasilitas di Universitas Atmajaya yang sangat baik juga. Anda telah mempersiapkan ruang Moot Court dengan sempurna. Restoran untuk para Judges fantastis, dan begitu malam budaya. Itu benar-benar bagus untuk melihat film pendek dan penari, dan orang yang memberi kami pelajaran musik. Singkatnya, itu di luar harapan saya!”

Related posts